RK Ingin Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta, Pramono: Semua Paslon Targetnya Sama, Sudahlah...
Cerdas MemilihNewsHot

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung usai menyambangi kediaman penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Zainuri di Jalan Kayumanis, Matraman, Jakarta Timur pada Selasa (17/9/2024).

Jakarta, tvrijakartanews - Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung berpandangan semua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan menargetkan menang satu putaran dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Pramono dalam merespons target bakal rivalnya, pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yang akan memenangkan Pilkada Jakarta dalam satu putaran.

"Semua (paslon) kan bertanding harus menang satu putaran. Ngapain dua putaran? Dua putaran lebih mahal, buang-buang uang. energinya juga berlebihan, udahlah," kata Pramono usai menyambangi kediaman penasihan Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Zainuri di Jalan Kayumanis, Matraman, Jakarta Timur pada Selasa (17/9/2024).

Kendati begitu, Sekretaris Kabinet Indonesia Maju ini pun mengaku tak gentar bertarung dengan rivalnya, pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang didukung oleh 15 partai politik di Pilkada Jakarta.

Dia bahkan berseloroh akan menambahkan lima parpol untuk mendukung RK-Suswono demi melawan dirinya dan pasangannya, Rano Karno.

"Mau 20 partai juga enggak kenapa-kenapa. Kalau perlu kita tambahin jadi 20 partai," kata imbuh dia.

Sebelumnya, bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil alias RK menyebut Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangannya menargetkan agar dirinya dan Suswono bisa menang satu putaran dalam Pilkada Jakarta 2024.

Pesan ini RK dapatkan dalam rapat perdana tim pemenangan Ridwan-Suswono (RIDO) di Senayan, Jakarta pada Senin (16/9/2024).

"Tadi arahan dari Pak Dasco, yang kebetulan di Timses RIDO akan jadi Ketua Dewan Pembina, ya, sehingga arahan-arahan praktisnya tadi sudah disampaikan, bagaimana pemenangan, target harus menang satu putaran," kata RK.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan salah satu alasan pihaknya yakin bisa menang dalam satu putaran lantaran koalisi pengusungnya yang begitu besar. Terhitung saat ini ada 15 partai yang mengusung RIDO.

"Target kami diminta satu putaran dan menangnya jangan menang tipis, kira-kira begitu, ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," kata RK.

Lebih lanjut, RK memaparkan salah satu pembahasan dalam pertemuan itu adalah pemetaan wilayah-wilayah di Jakarta yang perlu lebih banyak aktivitas kampanye. Selain itu, pihaknya juga akan meminta seluruh anggota DPRD yang berasal dari parpol pengusung RIDO untuk bergerak.

Menurut RK, setengah kekuatan pasangan RIDO berasal dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024.

"Jadi diminta untuk turun kembali ke konstituennya, untuk mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RIDO," kata RK.